DRW SKINCARE Sudah digunakan oleh ribuan pasien di seluruh Indonesia dan Luar Negeri

Lingkaran gelap bawah mata

Lingkaran gelap bawah mata

Lingkaran gelap bawah mata yang juga biasa disebut dengan mata panda bisa membuat wajah terlihat kusam dan lelah. Apa saja penyebab mata panda ..simak yuk skinners !

– Kurang Tidur
Ini alasan yang udah pasti kamu tahu, Skinners. Mata panda disebabkan sama keseringan begadang atau kurang tidur, dimana waktu istirahat normal untuk tiap orang seharusnya sekitar 7-8 jam setiap hari. Jadi, perhatikan waktu tidurmu dengan baik ya.

– Make Up
Buat Skinners yang cewek, kalo kamu suka dandan, kamu harus perhatikan penggunaan make up-mu baik-baik ya. Soalnya, penggunaan make up yang terlalu tebal bisa jadi pemicu timbulnya mata panda, apalagi kalo kamu nggak segera mencuci muka setelah menggunakan make up.

– Sinar UV
Kesehatan mata bergantung juga sama sinar matahari lho. Sinar matahari yang baik untuk tubuh hanya mulai pukul 6 pagi hingga 10 siang. Lewat dari itu, banyak efek negatif sinar matahari bagi kesehatan kulit dan mata. Soalnya, panas matahari bisa memperbanyak produksi melanin yang dapat menggelapkan daerah mata. Jadi, beri perlindungan bagi mata kalo kamu sering berada di luar ruangan, seperti memakai kacamata hitam anti UV dan topi.

– Keturunan
Penyebab timbulnya mata panda atau kantung mata bisa berasal dari faktor genetika atau keturunan. Coba kamu cek deh, mungkin orangtua kamu juga punya mata panda, makanya kamu pun diberkahi mata seperti itu.

– Penyakit
Empat penyebab di atas nggak ada pada kamu tapi kamu tetap punya mata panda? Hmm coba kamu konsultasi ke dokter deh. Soalnya, pemicu timbulnya mata panda bisa dari penyakit anemia dan ginjal juga.

Tags: ,
Flek akibat sering di depan kompor

Flek akibat sering di depan kompor

Flek akibat sering di depan kompor,  Flek dan penuaan dini di wajah ternyata bukan hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari. Tapi juga karena terlalu sering berada di depan kompor. Untuk menghindari flek tesebut, dianjurkan untuk menggunakan sunblock sebelum memasak.

Dokter kecantikan di Skin Care and Body Treatment, dr. Theresia Tedjasukmana mengatakan 5—ungsi sunblock / suncreen bukan hanya sekedar melindungi dari pengaruh buruk matahari, tapi juga pengaruh panas dari kompor yang bisa merubah pigmen kulit dan penuaan dini.

“Sunblock / suncreen itu penting digunakan setiap hari. Apalagi kalau gak mau tua dan flek. Kalau bekerja di dalam ruangan lebih baik gunakan sunblock / suncreen yang memiliki kandungan 30 SPF,” kata Theresia.

Theresia menceritakan bahwa sebelumnya pernah ada pasien yang datang padanya dengan keluhan flek. Tapi setelah melakukan perawatan beberapa bulan, ibu tersebut datang kembali dan mengatakan fleknya tidak hilang. Namun setelah diketahui, pekerjaan ibu tersebut adalah penjual soto.

“Memang flek ada karena usia, tapi paparan kompor akan membuatnya semakin besar dan banyak. Bagi ibu tersebut saya menganjurkan untuk menggunakan sunblock 3-4 kali berulang setiap hari. Sedikit merepotkan tapi kalau mau cantik dengan cara instan, tidak bisa,” ungkapnya

Seperti yg juga di paparkan dr Lula Kamal
Dampak buruk asap dapur bisa berdampak langsung pada kondisi permukaan kulit wajah akibat bekas pembakaran atau oksidasi yang mengeluarkan beragam zat kimiawi semisal CO2 (karbon dioksida), SO2 (sulfur dioksida), dan NO2 (nitrogen dioksida). Dampak buruk asap dapur bagi kulit wajah di antaranya adalah menyebabkan wajah menjadi kering karena terkikis kelembapan alaminya, kusam, seperti terbakar, warna yang menggelap, serta berminyak.
Umumnya, para perempuan merasa hal ini terjadi dikarenakan pola makan dan hidup yang tidak sehat dan teratur, padahal masalah asap dapur menjadi faktor pendukung lainnya.

“Kulit adalah yang membungkus organ tubuh kita, yang paling utama terkena asapdapur saat memasak ini ialah area kulit wajah, “dr Lula Kamal

Tags: ,
kunci untuk mendapatkan kulit wajah cantik,

kunci untuk mendapatkan kulit wajah cantik

kunci untuk mendapatkan kulit wajah cantik mempesona tanpa makeup adalah perawatannya. Setidaknya Anda harus melakukan perawatan untuk mendapatkan kulit wajah terbaik, seperti beberapa langkah di bawah ini..
.
1. Skincare dan makanan sehat.
Kulit yang cantik bisa didapatkan dari dua hal saja, yaitu perawatan dari dalam melalui makanan sehat dan perawatan dari luar melalui skincare. Cobalah makanan yang kaya akan antioksidan, seperti kangkung, bayam, arugula, dan selada air.
.
2. Kuncinya adalah konsistensi.
kunci untuk mendapatkan kulit wajah cantik, Ketika Anda telah menemukan produk yang tepat untuk kulit wajah, cobalah bertahan dengannya. Jangan membiasakan diri untuk berganti-ganti produk perawatan kulit wajah, karena kulit juga membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan produk baru.
.
3. Menghilangkan kotoran yang menyumbat pori-pori.
Mungkin sampai sekarang Anda masih berpikir bahwa mencuci wajah saja cukup untuk membersihkannya. Cobalah melakukan ritual lain untuk lebih membersihkan wajah, seperti menggunakan toner, misalnya? Toner berguna untuk mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori di wajah. Percayalah, Anda akan mendapatkan perbedaan yang dramatis.
.
4. Hidrasi kulit.
Rahasia dari kulit wajah yang bercahaya adalah kelembapan. Usahakan untuk membuat kulit wajah tetap dalam keadaan terhidrasi dan lembap sepanjang hari.
.
5. Merawat alis.
Tidak ada yang dapat membingkai wajah Anda secara alami, kecuali alis. Anda bisa menggunakan serum alis untuk mendorong pertumbuhannya.
.
6. Menutrisi kulit dari dalam.
kunci untuk mendapatkan kulit wajah cantik,Jika Anda ingin mendapatkan kulit bercahaya, cobalah untuk melakukan diet bersih. Beberapa jenis makanan yang boleh dikonsumsi sebanyak-banyaknya adalah sayuran berwarna-warni, lemak sehat, dan berry. Sedangkan beberapa jenis makanan yang harus dibatasi konsumsinya adalah gula, alkohol, dan susu.
.
7. Gunakan SPF.
Sinar matahari dapat membuat kerusakan pada kulit, membuatnya menua lebih cepat. Jangan lewatkan SPF pada produk yang Anda gunakan pada kulit.
.
8. Mempercantik tampilan bibir.
Efek glossy dapat membuat bibir terlihat lebih penuh secara alami dan menyempurnakan tampilan kulit wajah cantik alami, tanpa makeup sekalipun.

percayakan perawatanmu pada Drw Skincare
perawatan aman,non mercury dan di awasi lansung dokter estetika

Konsultasi klik

GRATIS KONSULTASI

GRATIS KONSULTASI

Fanspage kami

facebook

facebook

Tags: , , ,
Yang harus dilakukan dalam merawat kulit

Yang harus dilakukan dalam merawat kulit

Yang harus dilakukan dalam merawat kulit. berikut beberapa yang harus anda lakukan dalam merawat kulit.

💐 Bersihkan wajah secara rutin.
Nggak ada kata terlambat untuk memulai kebiasaan baik, termasuk mematuhi kembali frekuensi membersihkan wajah, meski kulit sudah telanjur berjerawat. Sama halnya dengan membersihkan kulit sebelum wajah berjerawat, umumnya frekuensi yang dianjurkan untuk membersihkan kulit wajah berjerawat adalah dua kali sehari, yaitu pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur.

💐 Selektif memilih produk perawatan wajah.
Kriteria sabun pembersih yang digunakan juga jadi poin penting yang nggak boleh lupa diperhatikan. Supaya kulitmu terhindar dari iritasi yang dapat membuat jerawat semakin parah, sebaiknya pilih sabun pembersih wajah yang bersifat lembut dan sesuai dengan kebutuhan kulit yang dapat membantu membersihkan kulit secara menyeluruh tanpa membuatnya kering.

💐 Rajin mengganti sarung bantal.
Kebersihan sarung bantal juga tidak kalah pentingnya karena kulit wajah saat kita tidur bersentuhan langsung dengan sarung bantal. jadi mulai sekarang kita harus lrbih peduli dengan sarung bantal yang kita gunakan ya!

Selain membiasakan tiga hal di atas, ada juga hal-hal yang sebaiknya dihindari saat merawat kulit wajah yang tengah berjerawat, yaitu:

DONT’S !

🎃 Mencuci wajah terlalu sering.
Saat kulit wajah telanjur bermasalah, biasanya secara tak sadar kita akan merawatnya secara berlebihan. Mencuci wajah terlalu sering misalnya. Ketika dilakukan lebih dari dua kali dalam sehari, mencuci wajah justru bisa memicu kulit menjadi kering sehingga wajah terlihat kusam. Jadi, hindari kebiasaan ini supaya wajahmu tetap sehat, ya.

🎃 Mencoba banyak produk sekaligus.
Selain mencuci wajah terlalu sering, hal lain yang umum dilakukan saat jerawat hadir adalah mencoba berbagai produk perawatan wajah berjerawat. Terlalu banyak menggunakan produk secara sekaligus bisa membuat kulitmu rentan iritasi, lho. Hindari terlalu banyak coba-coba dan bijaklah memilih produk ya.

🎃 Memencet jerawat.
Gemas, sih, memang, tapi biasakan untuk tidak memencet jerawat ya, Girls. Hal ini bukanlah kebiasaan yang baik untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini. Memencet jerawat hanya akan membuat peradangan pada kulit semakin parah, dan noda bekas luka yang ditinggalkannya makin sulit

Lakukan tips tips kecantikan ini agar hasil maksimal 

 

Yang harus dilakukan dalam merawat kulit, Anda bisa berkonsultasi langsung dengan kami

Konsultasi dengan dokter kami via WA klik di sini

Tags: , , , ,
Tips merawat wajah pria, Sudah bukan jamannya lagi pria memamerkan kemaskulinan mereka dengan gaya urakan. Para wanita kini lebih menyukai pria yang menjaga kerapihan dan kebersihan penampilan mereka. 

Tips merawat wajah pria

Tips merawat wajah pria, Sudah bukan jamannya lagi pria memamerkan kemaskulinan mereka dengan gaya urakan. Para wanita kini lebih menyukai pria yang menjaga kerapihan dan kebersihan penampilan mereka.

Tidak harus sampai rajin ke salon, tetapi tidak salah juga para pria menerapkan resimen perawatan kulit.

Dan, itu tidak hanya menyangkut soal membersihkan atau melembabkan saja.
Berikut beberapa tips menjaga kulit wajah bagi pria

Utamakan Rutinitas CTM

Seperti halnya wanita, rutinitas CTM (Cleaning, toning, dan moisturising) juga penting untuk pria. Rutinitas ini membersihkan efek dari polusi, debu dari mobil, asap rokok, atau polusi yang terpapar kepada kulit sehari-hari dan bisa merusak kulit.

Sebenarnya, kulit wajah pria lebih berminyak dan tebal dibanding wanita. Itu sebabnya para pria membutuhkan pembersih wajah yang bagus untuk berbagai jenis kulit.

Selalu Pakai Tabir Surya

Pria cenderung mengabaikan atau malas menggunakan tabir surya. Padahal, tabir surya mencegah sinar matahari merusak warna dan tekstur kulit wajah. Jika ingin menggunakan tabir surya, pilih minimum SPF 30. Pastikan gunakan tabir surya 15 menit sebelum pergi keluar rumah agar menyerap dengan baik.

Rajin Scrub

Rutin scrub penting untuk mengeliminasi sel kulit mati menumpuk dan munculnya infeksi bakteri di kulit. Jika malas scrub, pori-pori akan tertutup tumpukan kotoran yang menyebabkan kulit berjerawat.

Perhatikan bibir

Selain wajah, bibir adalah bagian yang juga harus mendapat perhatian khusus. Bibir pecah-pecah juga tidak bagus. Pria tidak mungkin menggunakan lipstik untuk menyamarkan hal seperti itu. Sebagai jalan keluarnya, gunakan lips cream sehingga bisa melembabkan dan memberi nutrisi pada bibir di waktu malam hari.

Tips merawat wajah pria langsung konsultasi

Konsultasi dokter via WA  klik di sini

Tags: , ,
Kesalahan menggunakan masker wajah

Kesalahan menggunakan masker wajah

Kesalahan menggunakan masker wajah, Banyak orang yang belum tau cara yang benar menggunakan masker wajah. sehingga tidak mendapatkan hasil yang baik, atau malah merusak kulit yang diberikan masker. berikut Kesalahan menggunakan masker wajah:

  1. Produk yang Dipakai Tidak Sesuai dengan Kebutuhan Kulit
    Sama halnya dengan skin care lain, Anda juga perlu memilih
    masker wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. Selain itu selalu
    gunakan masker dalam takaran yang sesuai, karena terlalu banyak
    memakai masker tidak memberi jaminan wajah semakin bersih
    malah bisa berbalik membuat kulit Anda iritasi dan meimbulkan
    kemerahan.
  2. Tidak Mencuci Tangan Sebelum Mengaplikasikan Masker Pastikan untuk selalu mencuci tangan sebelum memasker wajah, karena tumpukan bakteri di tangan Anda malah bisa berpindah pada wajah dan menyumbat pori-pori kulit. Untuk mengantisipasi hal ini Anda juga bisa memanfaatkan spatula dan kuas wajah.
  3. Kurang Memperhatikan Kebersihan Spatula / Kuas / Wadah. Jika khawatir tangan menyimpan berbagai bakteri, kebanyakan. wanita juga lebih memilih memanfaatkan spatula dan kuas wajah. dalam mengaplikasikan masker. Sebelum dan setelah. menggunakannya pastikan kondisi spatula dan kuas wajah dalam keadaan bersih.
  4. Tidak Membersihkan Kulit dengan Baik Sebelum Menggunakan Masker. Sebagai area yang akan mendapat perawatan dari masker, kondisi kulit wajah wajib dalam keadaan bersih dan bebas dari berbagai kotoran. Untuk memastikan wajah sudah bersih, Anda bisa melakukan langkah double cleansing untuk memastikan tidak ada lagi kotoran atau sisa makeup yang tertinggal. Selain menghindari bakteri, kondisi kulit yang bersih juga akan membuat kandungan masker bekerja lebih maksimal di kulit.
  5. Tidak Memakai Pelembap Maupun Produk Skin Care Lanjutan. Setelah menggunakan masker, terutama masker yang berfungsi untuk eksfoliasi, kondisi kulit akan terasa kering, untuk itu Anda perlu menggunakan pelembap setelah rutinitas masker wajah. Selain bantu menyeimbangkan produksi minyak bagi pemilik kulit berminyak. Pelembap juga akan membantu pemilik kulit kering dari efek iritasi dan kemerahan akibat kondisi wajah yang terlalu kering.
  6.  Mengunakan Masker Terlalu Lama. Banyak yang menganggap jika membiarkan masker menempel lebih lama maka manfaat baik dari produknya juga akan lebih maksimal. Padahal kebiasaan membiarkan masker terlalu lama bisa membuat kulit kering khusunya masker dengan kandungan clay maupun acid.

Konsultasi kesehatan kecantikan klik di sini

Tags: , , ,
Tentang Serum

Tentang Serum Wajah

Tentang Serum,Untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, serum wajah dapat menyediakan segala kebaikannya demi kulit sehat tanpa campur tangan minyak, yang umum ditemukan pada pelembap wajah. Artinya, kini Anda memfokuskan perawatan spesifik untuk area yang bermasalah akibat kapiler pecah, noda hitam, dan isu-isu kulit umum lain tanpa harus mencemaskan kelebihan minyak.

Namun begitu, bukan berarti Anda yang berkulit normal atau kering sekalipun tidak bisa atau tidak boleh menggunakan serum. Hampir setiap orang dapat menuai manfaat dari serum wajah. Anda hanya butuh mencari jenis serum yang sesuai dengan kondisi kulit Anda. Sebuah serum wajah masih dapat menyediakan kelembapan yang dibutuhkan kulit selama Anda menggunakan serum terlebih dahulu, baru kemudian diikuti oleh pelembap, agar dapat menyerap ke dalam kulit. Jika tidak, minyak dalam lotion wajah agan menciptakan sebuah dinding pelindung yang bisa mencegah serum bekerja dengan baik.

Jika kulit Anda termasuk sangat kering, Anda diharuskan untuk menunggu 15 menit setelah mencuci muka sebelum mulai menggunakan serum. Hal ini bertujuan agar serum tidak terlalu cepat merasuki kulit, sehingga menyebabkan iritasi dan kemerahan. Begitu pula dengan Anda yang memiliki kondisi kulit seperti eksim atau rosacea. Anda harus berbicara dengan dokter Anda sebelum menggunakan serum karena formula terkonsentrasinya dapat memperparah kondisi Anda.

Konsultasi kecantikan klik di sini

Tags: , ,
Tips Memakai Cream Malam

Tips Memakai Cream Malam Agar Hasil Lebih Maksimal

Tips Memakai Cream Malam Agar Hasil Lebih Maksimal, Mau kulit terlihat awet muda, cerah, halus dan sehat?, hanya satu kuncinya yaitu anda harus rajin melakukan perawatan kulit wajah. Salah satu cara merawat wajah atau melakukan perawatan wajah yang mudah adalah dengan menggunakan cream pagi dan cream malam. Dipasaran kini banyak beredar produk cream pagi dan cream malam. Tapi jangan senang dulu….!! Justru dari sekian banyaknya produk krim pagi dan krim malam yang beredar dipasaran anda harus lebih teliti sebelum menggunakannya, pasalnya banyak produk cream wajah yang berbahaya, mengandung bahan kimia . Sehingga banyak memiliki efek samping berbahaya bagi kesehatan kulit.

Disamping itu dalam pemakaian cream wajah ini harus dengan benar dan tepat supaya hasilnya lebih maksimal. Pada dasarnya cara penggunaan cream malam sangat mudah, cukup oleskan cream malam ke wajah anda secara merata 30 menit sebelum tidur. Tapi sebelumnya pastikan krim malam yang anda gunakan sesuai dengan jenis kulit anda. Cream malam mengandung bahan aktif seperti vitamin A yang berperan sebagai antibiotik dan mampu mencerahkan kulit serta mengatasi maslaah penuaan.

Berikut ini tips memakai cream malam agar hasil maksimal yaitu

 Pilihlah krim malam sesuai dengan jenis kulit dan mengandung bahan bahan yang alami agar terhindar dari resiko efek samping yang berbahaya.
 Gunakan 1×1 krim malam setiap hari sebelum tidur, secara teratur
Bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan pembersih wajah
 Oleskan merata ke wajah anda dan leher terutama pada bagian wajah yang mengalami penuaan seperti kerutan, garis halus atau kantung mata.
 Untuk hasil maksimal, seimbangkanlah sengan menerapkan pola hidup dan kebiasaan yang sehat. Salah satunya terapkan waktu tidur yang cukup dan hindari begadang.

Tips memakai krim malam agar hasil maksimal, sangat penting bagi anda untuk melihat usia. Meski efek nya sangat bagus untuk kulit tapi bila penggunaannya salah dapat menimbulkan efek samping. Semoga bermanfaat ya skinners !

Konsultasi Dokter Wahyu Via WA klik di sini

Tags: , ,
akibat gonta ganti kosmetik

akibat gonta ganti kosmetik

Akibat gonta ganti kosmetik, Pagi ini mau bahas ttg kulit kemerahan akibat gonta ganti kosmetik…

Banyaknya masalah kulit wajah yang terjadi seperti alergi, kulit kemerahan atau timbulnya jerawat akibat seringnya berganti kosmetik merupakan sebuah masalah yang kerap terjadi pada wanita, namun hal ini tidak membuat wanita jera untuk berganti kosmetik.

Anggapan bahwa seringnya berganti kosmetik akan membuat kulit menjadi rusak memang benar. Karena kulit secara terus menerus dipaksa untuk menyesuaikan dengan kandungan bahan kimia yang terdapat dalam kosmetik tanpa adanya jeda.

Jika sudah merasa cocok dengan kosmetik atau skincare yang telah dipakai, lanjutkan perawatan dengan sabar dan telaten ya skinners !

Konsultasi Dokter Wahyu Triasmara Klik di sini

Tags: , , ,
5 trik merawat wajah untuk ibu rumah tangga

5 trik merawat wajah untuk ibu rumah tangga  Bikin wajah awet muda

5 trik merawat wajah untuk ibu rumah tangga, Bikin wajah awet muda,Menjaga kulit wajah tetap mulus dan bebas keriput pasti diinginkan semua perempuan, termasuk Moms. Untuk mewujudkan itu, tak jarang perempuan rela melakukan segalanya. Nyatanya, mendapatkan kulit wajah sehat tidak bisa diperoleh secara instan. Banyak Moms yang di rumah menganggap tak ada waktu untuk merawat wajah. Bagaimana ya cara menjaga kulit wajah tetap awet muda, dengan mudah dan biaya terjangkau?  Tentu saja ada caranya, yuk simak!

  1. Olahraga dengan teratur,  Di tengah kesibukan yang beragam, luangkan waktu 30 menit untuk melakukan olahraga Moms.Tak perlu melakukan olahraga berat atau pergi ke gym setiap hari, berlari keliling komplek perumahan atau menggunakan alat fitness sendiri di rumah akan membantu mengusir penuaan dini lho.
  2. Pola makan seimbang itu penting, Untuk mendapatkan kulit yang sehat, dibutuhkan makanan yang sehat pula.Untuk itu, penting memperhatikan pola makan tetap terjaga Moms.Konsumsilah makanan yang mengandung vitamin dan protein dengan banyak mengonsumsi buah dan sayuran. 
  3. Rutin membersihkan wajah, Lelah dengan rutinitas harian atau habis pergi dengan teman, seringkali Moms malas membersihkan wajah. Padahal mencuci wajah dengan air dan sabun, belum tentu wajah sepenuhnya bersih. Oleh karenanya, biasakan melakukan double cleansing setelah merias wajah Moms agar wajah terhindar dari masalah kulit dan penuaan dini.
  4. Menggunakan pelembap, Setelah wajah bersih, penting juga untuk menggunakan pelembap Moms. Pelembap berfungsi untuk menutrisi kulit wajah yang lelah terpapar polusi dan kotoran. Moms bisa menggunakan pelembap yang mengandung bahan alami yang bisa meremajakan kulit wajah supaya terlihat awet muda. Jika Moms memiliki masalah kulit sensitif, gunakan masker yang bisa dibuat sendiri di rumah.
  5. Penggunaan produk kecantikan, Mendapatkan kecantikan harus dimulai dengan wajah yang sehat. Penggunaan makeup yang salah bisa menimbulkan datangnya masalah pada kulit wajah Moms. Untuk itu, kita harus memperhatikan perawatan wajah agar selalu sehat. Misalnya, membeli skin care yang bisa merawat wajah kita tetap cerah dan tidak berjerawat.

5 trik merawat wajah untuk ibu rumah tangga,Cukup mudah ya Moms, kebiasaan sederhana ini bisa dilakukan agar wajah bersih dan awet muda. Konsultasi Dokter Wahyu Triasmara klik WA 083867950887

Tags: , ,

Selamat datang di DRW SKINCARE, konsultasi WA klik | KONSULTASI DOKTER | Dismiss

X